Sabtu, 24 April 2010

Young On Top


Mungkin sedikit bingung kenapa judulnya Young On Top (YOT)? Disini aku bukan mau bahas buku YOT tapi mau berbagi tentang apa yang aku dapet di Youth service bulan ini (April). Youth Fatmawati & Kebayoran bulan ini mengundang pembicara Yan Hendry Jauwena, untuk membagikan bagaimana seorang muda juga sebenarnya bisa sukses.. :-bd *Thumbs Up*

Pada masa perjanjian lama Tuhan udah kasih liat betapa orang muda pun bisa sukses, contohnya Yusuf dan Daud. Namun semuanya itu ga didapat secara instan, mereka (Yusuf & Daud) harus melalui cobaan-cobaan pastinya.


1Timotius 4:12

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah kerena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesuciaanmu.

Dari firman ini bisa dilihat bahwa orang percaya saja tetap membutuhkan teladan. Bagaimana kita harus berdampak bagi orang sekeliling kita, dengan perkataan, tingkah laku, dll..

TOP Formula

Tanggung Jawab + Kesetiaan + kejujuran = PROMOSI

Artinya, disaat kita mempunyai tanggung jawab yang di ikuti dengan kesetiaan dan kejujuran (karena kejujuran tak mungkin dipisahkan dari kesetiaan) maka kita akan mendapatkan promosi.. Namun disaat kita sudah mendapatkan promos, kita harus sadar diri jangan sampai lupa kepada yang memberikan semuanya itu (TUHAN).
Semua hanya kembali kepada waktu, Tuhan tahu waktu yang terbaik untuk setiap anaknya, dan yang harus diingat, semua itu akan INDAH PADA WAKTUNYA..

Ulangan 28:13
TUHAN akan mengangkat engkau menjadi KEPALA bukan menjadi EKOR, engkau akan tetap NAIK dan bukan TURUN, APABILA engkau mendengarkan perintah TUHAN,Allahmu, yang kusmpaikan pada hari ini kau lakaukan dengan setia.

Bilangan 23:19
Allah bukanlah manusia. sehingga Ia berdusta
bukan anak manusia sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?


Dalam Ulangan 28:13 itu adalah janji Tuhan kepada setiap kita, dan dalam Bilangan 23:19 adalah bukti bahwa Tuhan tidak akan pernah berdusta, Ia akan menepati setiap janjinya.

Gmn? semoga apa yang aku bagiin disini bisa bermanfaat ya..!! =p

JuLie (",)


Tidak ada komentar: