Selasa, 21 September 2010

Kurang tidur = Sumber masalah

Udah lama ya ga nulis di blog ini.. Lagi asyik-asyiknya dengan jejaring sosial yang lain (twitter) haha..
Aku mo cerita bagaimana sedihnya menjadi orang yang susah tidur sebelum jam 11 atau 12 malam.. Mungkin sebagian kalian berkomentar "baru jam 11 atau 12" tapi bagi tubuh aku sepertinya ini cukup membawa masalah.

Minggu kemarin, mata aku ga tahu apa sebabnya tiba² jadi sering "berkedut" (aku tidak mendapatkan istilah yang lebih baik lagi) begitu aku cerita sama mama, jawaban dari reaksi mama yang ku dapatkan ialah "itu karena kamu kurang tidur, makanya jangan tidur malam²"

Aku ini termasuk salah satu dari beberapa orang yang mempunyai masalah dalam pencernaan (p*p ga lancar) *tersipu malu* nah, kemaren ini, aku dikasih taw klo tidur cukup itu bisa membantu pencernaan. Setiap kali bilang ke orang klo pencernaan ga beres pasti komentar pertama yang di dapat "tidur yang cukup biar lancar"

Tadi saat aku pergi facial di dokter kulit langganan aku, tiba-tiba mbaknya bilang "kurang istirahat (tidur) juga bisa bikin kulit jerawatan loh"

Jadi, dari semua cerita diatas bisa disimpulkan bahwa kurang tidur ternyata bisa mendatangkan banyak masalah. Mulai dari jerawat, pencernaan kurang lancar, mata rasanya ga enak, dll..

Oke, mulai sekarang, ayo kita perbanyak tidur + minum air putih (ini cuma tambahan aja biar makin sehat) :)




♥ JuLie (",)

Tidak ada komentar: